Teknik-Teknik Induksi Lucid Dream

*UPDATE: 
Silahkan Tambahkan kami melalui Line Official melalui link berikut: http://line.me/ti/p/%40ewd1761o
Kami akan berusaha kembali update disana! Lebih lanjut, silahkan baca tautan berikut: Akun Line Official

Pada umumnya teknik induksi ini dibagi secara 2 garis besar :

Wake Induce, adalah teknik masuk lucid dream dengan induksi kesadaran. (wake).
Dream Induce, adalah teknik masuk lucid dream dengan induksi mimpi. (dream).

--------------------------------------

  • WAKE INDUCE

A. WILD (Wake Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang dilakukan dengan 'kesadaran' orang terebut untuk masuk ke fase lucid. Atau dengan kata lain kita tidak tidur dalam arti sebenarnya dan tetap terjaga hingga melewati fase REM (Rapid Eye Movement) dan Sleep Paralyze yang dimana akan langsung terhubung ke dunia lucid.
* Langkah-langkah :
1. Relaks, dan tanamkan secara tegas sebelum tidur bahwa 'saya akan melakukan lucid dreaming'.
2. Pejamkan mata, visualisasikan hal yang tidak membutuhkan imajinasi atau emosi tinggi (seperti gradasi warna, landscape, dll). Tetap usahakan diri anda agar tetap terjaga dan tidak terbawa untuk masuk ke deep sleep.
3. Nikmati segala fase yang dirasakan, entah itu getaran/tarikan/dll. Jangan pernah berontak ketika fase ini terjadi.
4. Anda akan segera masuk ke fase sleep paralyze, hal terpenting adalah jangan memunculkan rasa takut anda sedikit pun disini. Ini fase dimana anda seolah terbangun, tetapi tidak dapat menggerakan anggota tubuh anda.
5. Tunggu beberapa saat. Tidak lama kemudian anda akan merasa terjatuh ke dalam lubang dan visualisasi anda akan blur/gelap.
6. Sekarang silahkan coba gerakkan anggota tubuh anda, berhasil bukan?

B. FILD (Finger Induced Lucid Dream), adalah teknik yang ditemukan oleh member DreamViews bernama hargarts. Teknik ini dilakukan dengan bantuan gerakan-gerakan jari yang akan membantu kita untuk masuk ke fase lucid.
* Langkah-langkah :
1. Set alarm sekitar 2-3 jam setelah anda tertidur, lalu bangun.
2. Cobalah relaks, pejamkan mata.
3. Sekarang gerakkan jari jemari anda (jari telunjuk & tengah) keatas dan kebawah seolah anda sedang bermain piano. Lakukan dengan perlahan tanpa mengeluarkan energi berlebih.
4. Setelah sekitar 20-30 detik, lakukan reality check dengan cara nose plugging (menutup lubang hidung), jika anda bisa bernafas, berarti anda telah masuk ke dalam dunia lucid. Tapi jika anda gagal, cobalah tidur selama beberapa menit terlebih dahulu, lalu ulangi cara ini dari awal.

C. CILD (Chakra Induced Lucid Dream), adalah teknik yang menggunakan bantuan Third Eye Chakra untuk mencapai fase lucid dream. Posisi mata ketiga ada di antara kedua alis mata.
* Langkah-langkah :
1. Posisikan mata anda ke Third Eye, perhatikan baik-baik, tahan posisi mata anda dan pejamkan.
2. Setelah terpejam afirmasikan diri anda bahwa saya akan melakukan lucid dreaming, lalu visualisasikan diri anda sedang berada pada fase lucid.
3. Jika setelah kira-kira 3 menit anda belum juga tertidur, buka mata, kembalikan dalam posisi normal dan cobalah kembali tidur.
P.S : Teknik ini belum tentu cocok untuk semua orang, jika dirasa kurang nyaman dimohon untuk tidak dilakukan.

D. EILD (Electrical/External Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan alat bantu eksternal untuk mencapai fase lucid dream. Contohnya seperti Googles Nova Dreamer, Vibrating Watch, Brainwaves, dan program/alat induksi lainnya.


  • DREAM INDUCE

A. DILD (Dream Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan 'kepekaan' diri terhadap mimpi untuk mencapai fase lucid dream. Atau dengan kata lain ketika anda sedang bermimpi, anda sadar ini adalah mimpi, dan dengan keinginan untuk lucid dream, anda akan masuk dan dapat melakukan dream bending.
* Langkah-langkah :
1. Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal.
2. Selalu berpikir kritis dan logis. Sehingga ketika anda sedang bermimpi muncul suatu hal yang tidak rasional (seperti bertemu orang yang sudah meninggal/berbicara dengan makhluk lain), anda akan langsung tersadar dan berkata, "Ini mimpi!", lalu cobalah untuk menggerakan anggota tubuh anda.
* Alternatif :
1. Biasakan melakukan Reality Check, karena RC adalah salah satu penyebab besar terjadinya lucid dream. Khususnya ketika bangun tidur atau ketika anda berada di tempat tidur, hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya false awakening.
2. Membuat sign, umumnya berupa sebuah coretan huruf/kata di anggota tubuh (lengan) menggunakan pena/pisdol. Terus ingat selalu tanda tersebut, tanamkan kedalam memori anda bahwa "Jika saya bermimpi tanda ini akan selalu muncul". Jika komunikasi alam bawah sadar berhasil, niscaya anda akan dapat menemukan tanda itu ketika dalam mimpi.

B. DEILD (Dream Exit Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan kesadaran diri pada fase REM untuk mencapai fase lucid dreaming.
* Langkah-langkah :
1. Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang cukup baik)
2. Teknik ini didasari pada fase REM, ketika anda bermimpi berarti anda berada pada salah satu perputaran fase REM. Jadi usahakan diri untuk terbangun ketika fase REM/mimpi itu selesai, tetapi jika dirasa sulit set alarm/Lucid Timer sekitar 3 - 4 jam setelah anda tidur. (usahakan menggunakan suara reminder/alarm yang soft [jangan lupa juga set alarm akan mati secara otomatis setelah 1 - 2 menit])
3. Ketika alarm soft ini berbunyi anda akan berada pada posisi 'antara bangun dan tidak'. Tetapi ingat, jangan melakukan gerakan apapun! Hal ini ditujukan agar tubuh masih bisa kembali ke fase REM dengan kesadaran, atau dengan kata lain masuk mimpi dengan sadar dan anda akan dapat melakukan lucid dream.
4. Niknmati semua fase yang dirasa, karena teknik ini umumnya juga melewati sleep paralyze tetapi dalam waktu yang lebih singkat. Teknik ini juga bisa kita sebut dengan 'Short WILD'.

C. MILD (Mnemonic Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang ditemukan oleh Dr. Stephen LeBerge. Teknik ini dilakukan dengan bantuan afirmasi dan mimpi yang sebelumnya telah terjadi.
* Langkah-langkah :
1. Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang cukup baik)
2. Sebelum tertidur, tanamkan kepercayaan kepada pikiran alam bawah sadar bahwa nanti ketika bermimpi anda akan lekas terbangun dan mengingat segala detail dan dream sign mimpi. (dapat juga dengan memasang alarm 4 - 4.5 jam setelah kita tidur)
3, Setelah terbangun, langsung catat mimpi yang tadi kalian alami di sebuah buku (Dream Journal), usahakan untuk melakukan dream recall dengan sebaik mungkin.
4. Cobalah untuk kembali tidur, visualisasikan mimpi tadi dengan detail, dan usahakan untuk masuk kembali dalam mimpi tersebut untuk 'melanjutkan' mimpi yang sudah kalian alami. Sebut secara konstan dalam hati: "Ketika nanti saya bermimpi, saya akan sadar, dan saya akan melakukan lucid dreaming".
5. Ingat, selalu aware untuk segala dream sign dan melakukan reality check .
5. Welcome to the dream world!


*NOTE : Semua teknik induksi diatas dianjurkan dilakukan dengan menggunakan bantuan WBTB.

A.1. WBTB (Wake Back To Bed), dalam aplikasinya WBTB dapat dilakukan untuk mengoptimalkan semua teknik-teknik lucid dreaming. Teknik ini mengaharuskan anda untuk tidur sebelumnya, dan setelah 3-4 Jam bangunlah sebentar, minum segelas air putih. Lalu lanjutkan tidur anda dengan menggunakan teknik induksi yang anda inginkan.

272 Responses so far.

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 272 dari 272   Lebih baru›   Terbaru»
  1. Unknown says:

    itu urutannya dari atas kbawah y? mulai WILD,FILD,CILD,EILD

  2. Anonim says:

    saya sih pernah di fase tindihan tapi sering kebangunan
    fase tindihan dimana saat kita di duduki jin
    saat di fase itu saya selalu panik

  3. Unknown says:

    Saya pernah bermimpi dan sadar kalo saya sedang bermimpi ,tapi kadang kadang kebangun denger suara padahal udah berusaha buat g bangun.
    Itu cara ngatasin biar g kebangun duluan gimana ya?

  4. Min ana mau nanya:
    1.Bro mo nanya yg paling efektif buat ld itu yg mana bro proses nya yang wake atau yang dream


    2 boleh minta di kasih tau pengalaman waktu admin pertama kali ld

    3.sama satu lagi ld itu bisa di lanjut ngga kayak episod (ana mau jadi superhero)
    Sory banyak nanya
    Plss fast respon

  5. Kalau mau coba. Posisi tidur nya pas rileks itu bebas atau nggak? Trus pas mencoba ld kita itu tertidur apa nggak???

  6. aku... ngelakuin lucid dream itu mimpiin aku udah dewasa dan bisa nikahin mark nct





































    tapi kok malah berasa nyata ya:')

  7. Slalu gagal pas fase "Sleep Paralysis", soalnya serem banget sumveh. Jadi ane biasa batalin pas fase tuh.

    Ane sring banget ngalamin tuh fase, tpi untungnya ane slalu bisa goyangin tngan/kaki gue biar trbangun dri SP ntuh *horror banget jer

  8. BudiLeon says:

    Pernah 2x lucid dream.

    Waktu dulu gua sadar bahwa gua lagi mimpi eh sekitar 5 menit malah sadar..

    Dan waktu setahun yg lalu pernah juga tuh sadar, dan gua langsung main kerumah cewe idaman, dan akhirnyaa gua sama dia main didalem kamar wkwk..

    Ih aneh bgt, didalem mimpi dia gampang banget di ajak Ml 😁

    Setelah 10 menitan Ml sama dia malah bangun haha :v

  9. Unknown says:

    Kalo pas tahap sleep paralysis terus tiba2 badan berasa ke angkat itu masuk tahap lucid dream bukan yah.

  10. tanya gan , saya tidur 1 jam , sebelum tidur dan mimpi saya berharap ketemu cewek cantik , setelah beberapa menit ada banci cowok kecil yang ngampiri gue (lokasi mimpi di kelas tdk diketahui) setelah itu gue coba bicara dengan orang2 sekitar , gk ada cewek cantik , kemudian itu bocah banci kecil gangguin gue trus gue lari naik kursi sampai di lantai ada banci bocil 2 yang pegang anu ku , bocil banci itu gue tahan kepalanya (tarik) setelah itu semua banci bocil itu doriongin gue ke sudut kursi . Trus gue bilang dalam otak "Ini mimpi ya?" trus gue tanya ke para banci bocil "Oy , ini mimpi kan" tanya 2x gk dijawab , trus ane sadar gan kalo di ld bisa ngelakuin apapun , jadi gue bilang "Pergi , jangan ganggu gue!!" 2x semua banci bocil + kelasnya ilang semua hanya ada warna abu2 blank . Beberapa detik muncul gambar yang gue kira mau nakutin saya trus gue bilang "Ngaleo(Pergilah)" gambarnya akan hilang tp lambat trus gue bangun . Pertanyaannya : Itu ld kah ?

  11. Anonim says:

    entah kenapa pada saat ld ketemu putri cantik ada aja yg ngacauin kalo ga di penjara ya di gebukin ampe bangun ... ada tips ga saya skrng susah ld padahal badan slalu cape krna kerja tapi slalu kebablasan ga masuk ereup ereup

  12. Unknown says:

    ILMU NUJUM KAMPRETTT!!!

  13. Unknown says:

    Iya saya juga... saya selalu bermimpi tiap saya tidur. tapi saya selalu mendapat mimpi yang menyenangkan nggk pernah saya dapat mimpi yang seram seram.

    Kenapa ya kira kira?

  14. Fauzi says:

    Ada yang punya saran gak? Pas tahap sleep paralysis kok saya gak bisa nafas? Jadi bingung dan akhirnya pank setelah itu bangun. Tiap mau nyoba gagal di Sleep Paralysis. Ada yang punya saran?

  15. Hira says:

    imajinasinya kurang tuh
    caranya, sebelum tidur berbaring, relaks, merem trus bayangin dunia fantasi yg kamu buat, bebas, kalo visualisasinya kurang jelas latihan terus gak pas idur doang kapan aja

  16. Hira says:

    njirr gw baca coment dari awal sampe abis, semua orang blng ksulitanya pada fase sp, gw pernah ngalamin 2 kali. pengen banget bisa LD, ge udh pnya modal gw kalo lagi ngimajinasi real bgt, gw bahkan buat dunia fantasi gw sendiri di imajinasi gw (udah kayk sao ea) pernah nyoba semalem pas lagi relaks dan berusaha sadar justru gw malah tidur gk lama gw sadar gara gara suara, trus gw niatin lagi sadar lagi gara gara suara (ketiduran) niatin lg malah bablass deep sleep. bangun bangun nyesel gw gk bisa ld, mklum baru nyoba sekali, sebenernya gw idh pernah ld waktu itu gw lagi mimpi kebelet kencing nah hw kencing tuh, tb tb gw sadar celana gw basah(ngompol njirr), trus sering tuh gw mimpi kayak gitu kebelet kencing nah pas itu gw tau kalo itu mimpi makanya gw tahan tuh kebelet , gw bilang 'jangan kencing 2x, ini cUman mimpi ntar ngompol lagi' eh malah bablas, tp beda ini gak ngompol xuman kebelet trus gw kencing dh, stlh itu sering gw mimpi kyak gitu, gw juga pernah ngalamin sensasi terbang dalam mimpi, dan itu sumpah real bgt asw,.gw bener bener ngerasa terbang, dua kali ngalamin. pernah ngalamin waktu itu gw ngerasa sensai kalo ge lagi mimpi padahal gw lagi sadar, karena gk percaya gw lanjut aja eh malah bangun dan itumimpi ld gagal, coeg. inTinya supaya berhasil Ld, bayangin aja kalo "ini mimpi" nanti lu bakal bisa bedain mana mimpi dan sadar, ok njirr gw ngedongeng kepanjangan.

  17. Unknown says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  18. Unknown says:

    Sring ngalamin, tpi baru ini tau nama.ny "lucid dream".. 😅😅😅

  19. Unknown says:

    Ini gangguan tidur biasa atau bukan ya... Mungkin ada orang yg pernah ngalamin... Jadi gini.... Setiap kali aku mau bangun... Itu sudah sekali... Di dalam mimpi ku ... Aku merasakan aku sedang tidur dan mencoba bangun .... Ini dalam mimpi ya... Anehnya.... Saya bisa mengendalikan saya sendiri di dalam mimpi dimana saya ingin berusaha bangun dari mimpi itu (semoga paham) ... Aku berusaha membuka mataku di dalam mimpi itu .... Tapi susah sekali kayak mataku dikasih batu besar gitu... Aku sudah coba gerakan tangan di dalam mimpi tapi aku ga bisa bangun di dunia nyata.... Sudah 4x berturut2 saya kayak gini.... Pas sudh agak agak bangun di dunia nyata.... Mata saya di dunia nyata berusaha melek tapi ga bisa ... Susah sekali ... Akhirnya saya berusaha membangunkan badan saya di dunia mimpi dan akhirnya saya melek di dunia nyata ... Pertanyaan ku adalah.... Kenapa ini terjadi ??? Dan kenapa sampai beruntun ?

  20. Kamaito says:

    Kalau tidur dalam posisi terbaring atau duduk

  21. Kamaito says:

    Kalau tidur dalam posisi terbaring atau duduk

  22. Kamaito says:

    Kalau bangunya caranya gimana?

  23. Bisa dibilang, hampir tiap malam saya bermimpi. Dalam 1 malam bisa mimpi beberapa kali, dan kl saya mau, saya bisa inget semua jalan ceritanya, asalkan saya niat mau ngerekap semua mimpi saya sesaat stlh bangun. Bahkan belakangan ini saya sadar sedang mimpi. Jadi sering saya ngerasa jd penonton sekaligus subyek di mimpi saya. Ga selalu sih, kadang2 aja... krn kl mimpinya bikin saya penasaran, saya bisa kontrol diri utk ga terbangun, supaya tau kelanjutan mimpinya, asalkan situasi waktu saya tidur benar2 kondusif/tenang. Dan bbrp kali juga saya bisa melanjutkan mimpi, kl saya mau. Jadi kl saya kebangun krn mimpi sesuatu, kemudian tidur lagi, saya bisa melanjutkan mimpi yg sebelumnya. Kenapa begitu ya?? Apa ada yg salah dengan saya? dan saya hrs bagaimana? Please advise.

  24. Unknown says:

    Ente bener bnget ,sama seperti yg sudah saya alami
    Klo panik. sedikit aja hasil nya nauzubillah min zallik��

    Tapi klo berhasil jadi nya memuaskan ��

  25. Unknown says:

    Saran ane fokus ke hal yg anda inginkandan jgn ada rasa keraguan atau takut

  26. Unknown says:

    Iya, betul, lucid dream itu bukan mimpi jelas, yg lebih tepatnya mimpi sadar, dengan kata lain sadar klo kita sedang bermimpi.Klo Anda pernah mimpi karakter anime saya malah pernah mimpi duel sama karakter jagoan tokusatsu, tp yg aneh nggak lama datang karakter villainnya, tapi nggak nyambung, beda serial, dan saya sadar itu malah sampe mikir "ada urusan apa tuh orang ke sini? Salah film woy.." haha..
    Reality check yg sering saya lakukan itu cermin. Klo itu mimpi, pasti bayangannya beda, klo nggak gerakan, ya pakaian.

  27. Unknown says:

    Yup, imajinasi, saya aja, bisa sampe salto2 kaya di film2 action.

  28. Unknown says:

    Klo lucid dream nya udah beberapa kali ngalamin, tapi baru tau ada alatnya seperti di film "Inception".
    Satu lagi, setelah saya baca beberapa artikel tentang lucid dream, baru saya tahu juga ternyata rata2 orang lupa mimpinya, karena saya sering inget walaupun sudah beberapa hari bahkan dengan detailnya.Bahkan mimpi sekitar 2 tahun lalu ada yg masih saya ingat jalan ceritanya. Jadi kadang saya mikir, dream journal nggak terlalu saya butuhin. Makanya saya pernah ngalamin gini, pas bangun saya langsung list di otak, hal nggak logis apa yg saya alami di alam mimpi karena saya hafal betul, contoh saya ketemu org yg sudah meninggal, dan saya masih sekolah, jadi klo tidur lagi ngalamin itu, berarti itu mimpi, dan berhasil, dan nggak cuma itu, mimpinya malah ngelanjutin mimpi sebelumnya, jadi kaya sinetron bersambung hehe...
    Hal yg paling konyol yg pernah saya lakukan adalah, di mimpi saya ngingetin org2 di situ klo ini mimpi sambil nunjukin jari saya yg tembus ke telapak tangan yg lain.
    Hal yg masih bikin saya penasaran adalah, apakah alam mimpi itu semacam dimensi lain gitu? Sebab awal2 melakukan, saya ngalami seperti di film inception, di mana orang2 di situ semua nggak suka dengan kehadiran saya dan berusaha nyerang saya, alhasil jadi bangun gara2 ada yg mukul dari arah belakang plus ada yg ngebentak di depan. Yang serem lagi dah masuk lucid dream malah ada di ruangan yg nggak ada siapa2,ada pintu tiap dibuka malah ketemu lagi tempat yg hampir sama,cuma beda posisi pintu, gitu..aja terus kaya labirin, akhirnya malah bete dan pengen bangun.

  29. Unknown says:

    Gw udh pernah nyoba, dan berhasil

  30. Shupi says:

    Thanx berkat ini kematin malam saya bisa ketemu sama waifu saya,thank you very much

  31. Shupi says:

    Tanhx berkat ini saya bisa ketemu sama waifu idaman saya walaupun hanya di mimpi

  32. alamcgr says:

    bang gimana cara nya atasi sp aku kalo kena sp sering mau bagun karna takut...Terus pernah gak mau bangun klo belum berhasi gimana cara nya ya mau masuk LD berapa lama nunggu masu ld nya

  33. anonym says:

    Pas saya tau ttg LD, saya langsung coba. Lewatin SP dulu, lalu saya masuk ke LD. 2x percobaan 2x berhasil,alhamdulillah.dan di LD itu saya ingat masa kecil saya dan setelah mimpi saya selalu keluar air mata karena sedih. Kayaknya berhubungan dengan keinginan alam bawah sadar ya. Sesuatu yg benar2 diinginkan gitu oleh diri kita sebenernya.

  34. anonym says:

    Baru tau g bisa nafas, biasanya cuma g bisa gerak.

  35. anonym says:

    Ilmu nujum kan ilmu perbintangan. Mana nyambungnya oon

  36. Kalo tindihan saya sering bang.. apakah berarti saya sudah mengalamain LD?

  37. wah jadi tau banyak setelah membaca blog ini


    Danisa Butter Cookies

  38. Unknown says:

    Gue sudah berbulan bulan mau LD, Tapi setiap mau tidur selalu deep sleep, padahal, saya selalu menjaga kesadaran saya saat mau tidur, dan juga sering dengerim musik supaya tidak terjadi deep sleep, tapi walaupun saya dengerin musik sampai 1jam, bahkan sampai 3 jam, tapi gk sleep paralysis gue, gue udah rileks, saat gue belum mengenal lucid dream, saya hampir setiap malam sleep paralysis, tapi sekarang udah gk mau lagi sleep paralysis, apakah gue termasuk orang yang susah untuk sleep paralysis? Tolong di jawab bagi temen temen yanh tau!

  39. Unknown says:

    Teman gue yang dulu juga begitu, pas sleep paralysis gak bisa nafas dia, beberapa bulan kemudian di meninggal

  40. Unknown says:

    Barusan aja kan gue bangun jam 1 pagi, kan kayak nanggung banget jam 5 mau prepare ke sekolah, gue jadinya main hp nonton youtube abis tu liat yutub kayak ada pikiran "gue punya kehidupan masa lalu kayak apa ya?" Abis tu gue matiin hp, matiin lampu dan berniat mengkhayalkan itu, terus ternyata gue mimpi bisa terbang, ketemu doi, naik BRT dipaling belakang dan gue ngerasa kacanya jadi tinggi, eh malah beneran tinggi beneran, terus gue terbang nembus tembok, dan berubah jadi gelap tapi kayak lo lagi di lorong kereta api yang gelap itu loh? Gue kira itu perjalanan gue ke masa lalu dong :v karena tadi gue sempet kepikiran masa lalu gue dan gue kira itu kebawa ke alam mimpi, eh berubah lorongnya, jadi ada garis garis biru, kayak terowongan luar angkasa tapi ada garis biru terang, nah muka gue berasa kayak ketarik gtu gue mau melek tapi terus inget, "oh ini lucid dreams" abis tu gue tetep tenang, abis tu kan ada belokan, gue kan tahu di lucid dreams kita bisa bermimpi apa aja, jadi gue memilih pengen mimpiin doi gue, dan pas sampe belokan tuh kayak ada halaman search google zodiak pisces yang merupakan zodiak doi gue, nah pas mau masuk, gue terlalu deg deg an jadi buyar and yeah, ini pengalaman yang uwaw banget. Lorongnya itu loh kayak lorong film luar angkasa yang ada garis garis lampu birunya, gils sih. Moga bisa lucid dreams lagi amin heuheu :')

  41. Unknown says:

    dulu waktu gue kelas 5 SD juga sama, kayak ngerasa dunia nyata itu dunia mimpi, gue sampe rada stress, padahal dulu gue ga kenal istilah lucid dreams dan sbgnya, tapi lama-lama ilang sendiri kok, perbanyakin aja aktivitas bareng temen dan keluarga atau butuh waktu sendiri bisa membantu hehe

  42. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ

    Daftar SahabatQQ
    #sahabatQQ #winsahabat #windaftar #AgenBandarQ #Domino99 #DominoQQ #Rajakartu99 #IDPRO

  43. Unknown says:

    Hai 2014 dapat dalam dari 2020 wkwk

  44. Unknown says:

    Jangan dengar musik visualisasikan saja warna warna yg muncul di mata

  45. Unknown says:

    Kalau ingin balik gerakan jempol sama gigit lidah

  46. Tegar says:

    Mantap kali babg

  47. dvx says:

    Cara mengatasi ketakutan sleep paralyzez adalah dengan membiasakanya jadi jika sudah terbiasa maka sleep paralyzez kamu tidak akan takut lagi sleep paralyzez

  48. Unknown says:

    Iii sering tau aku LD, seru ya ternyata😂bisa bikin cerita sndiri

  49. Unknown says:

    Gan mau tanya untuk cara WILD butuh waktu berapa lama yah?

  50. Tanakashi says:

    Apakah Ada Cara Cepat Supaya Bisa Mendapatkan Sleep.Paralysis?

  51. Penbantai says:

    Itu astral projection blok😂

  52. ADDEW says:

    Min. Ane pngn tidur tapi matanya melek gmna ya caranya
    0h ya. Pengalaman sya, dlu ane pernah Sp. Ane pasrah aja tuh waktu sp. Eh rasanya makin lama malah kaya sakaratul maul. Hadeh berat bngt rasanya badan ini. Trs ane kebangun dan badan jadi lemes. Andai waktu itu saya tetep pasrah di posisi sp apakah bisa lanjut ke ld min? Tks

  53. Unknown says:

    Saya pernah melakukan lucid dream, saat saya ditahap slep paraylsis itu kok lama banget ya semakin lama semakin sakit tubuh saya...

  54. Berarti kalo di mimpi kita bilang "ini mimpi pasti" berarti itu lucid dream?

  55. Nimnime says:

    Apakah sleep paralyze sama halnya dengan ketindihan. Soalnya saya pas mau lucid dreaming selalu takut akan memulai gara" sleep paralyze kalau tiba" ada makhluk halus

  56. Nimnime says:

    Aku sering tindihan tapi mesti takut soalnya ada makhluk halus jadinya saya lsg kaget kebangun, apakah gak ada cara lain tanpa ada makhluk halus atau apalah itu?

  57. Nimnime says:

    Pas sleep paralyze saya selalu didatangi makhluk halus, dan itu membuat saya kaget kebangun. Apakah ada cara lain yg ga membuat takut?

  58. Nimnime says:

    Pas sleep paralyze saya selalu ada makhluk entah apa itu yg terlihat menyeramkan, trs gak bisa nafas gerak bicara. Akhirnya saya kebangun gegara ketakutan. Apakah ada cara lain?

  59. Unknown says:

    Ngga bener tuh kak, buktinya ngga pernah ada tuh kejadian meninggal gara gara mimpi. Cuma yg penting waktu lucid dream jangan panik dan berusaha mahamin klo itu cuma mimpi, sisanya tinggal bayangin aja mau ngapain. Biasanya lucid dream ini malah membantu banyak orang daripada merugikan, semuanya tergantung imajinasi & kesadaran kita sendiri.

  60. Unknown says:

    Iya, & itu selangkah lagi bisa masuk gerbang lucid dream. Yg penting jangan panik aja.

  61. admin says:

    justru lagi nyari cara biar gk nge-lucid dream mulu tiap hari. lah ini yg munvul malah cara biar bisa LD.. pusing deh...🙈🙉

  62. Anemone says:

    Halo sy dr masa depan :v, sy pernah SP tp ngk bisa nafas cmn bisa ngelirik²(kedip pun gk bisa) pokoknya sy jg pasrah soalnya nafas bener² gk bisa. Wah SP emang serem bangett ;l

  63. Anemone says:

    Aku Pernah ngalamin ;l

  64. Unknown says:

    Bro? Pas Masuk Sleep Paralyze Itu Kira Kira Berapa Menit? Dan Gimana Itu Supaya Masuk Sleep Paralyze Nya

  65. Anonim says:

    Mimpi adalah kenyataan awal dunia ini
    Ngomong apa sih🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣😃

  66. Unknown says:

    Makasih bang buat infonya. Lgi pengen coba coba tolong bimbinganya

  67. HALO
    Saya juga pernah gini, kalau boleh tanya udah ada penjelasannya atau belum ya?

  68. Halo, mau nanya. Ini beneran?

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 272 dari 272   Lebih baru› Terbaru»

Leave a Reply

About Us:


Blog ini adalah wadah dunia maya bagi Lucid Dreamers Indonesia.
Bermula dari sebuah artikel pada salah satu forum ternama Indonesia yang akhirnya mengembangkan info dan terminologi Lucid Dream secara lebih luas. Yang pada akhirnya hal tersebut mempertemukan kami para dream bender's, yang memiliki pandangan, visi, dan misi yang sama atas arti seni dan kesenangan mengkreasi mimpi.


@ Indonesian Lucid Dreamer. Diberdayakan oleh Blogger.